Polri Gelar Operasi Zebra Mulai Hari ini, kudu siap-siap Nih!

Terasbiker.com – Halo sobat bikers sekalian, seperti yang telah di infokan sebelumnya, bahwa perhari ini Polda Metro akan menggelar Operasi Zebra, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar razia dengan tema ‘Operasi Zebra Jaya 2017’ dengan tujuan yakni menindak para pelanggar lalu lintas, rencanya Operasi akan digelar selama dua pekan mulai hari ini, Rabu 1 hingga 14 November 2017.

Seperti dilansir detikcom, Sabtu (28/10/2017) berikut keterangan dari Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto,

“Operasi kepolisian terpusat ‘Zebra Jaya 2017’ segera digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017”

Target dari Operasi nantinya terpusat dan digelar secara serempak di seluruh Polda ini menyasar pengendara yang tidak taat hukum. Sasaran operasi mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

“Sasarannya di antaranya muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelasnya.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan langsung terhadap pelanggar. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kabarnya Polda Metro Jaya akan mengerahkan 1.888 personel gabungan dari Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub). Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku,” ujar Budiyanto.

Nah…buat sobat semua sebaiknya siapkan seluruh kelengkapan dalam berkendara dan tetap disiplin sesuai aturan berlalulintas dengan mematuhi segala peraturan yang berlaku ya πŸ™‚ karena tujuan operasi adalah semata-mata untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang masih saja sering terjadi.

semoga bermanfaat ya πŸ™‚

Ban Motor Tiba-Tiba Meledak, Ternyata Karena Gak Perhatiin Ini!

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

sumber/foto:detikcom

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in Safety Riding, sharing and tagged , , . Bookmark the permalink.

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...