Melihat Spesifikasi dari All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018, Apa aja Sih yang Baru?

October 29, 2017 721 0 0

Terasbiker.com – Halo sobat Bikers sekalian, Beberapa hari sebelumnya melalui ajang Tokyo Motor Show 2017 Kawasaki telah memperkenalkan sekaligus melakukan peluncuruan dari Motor Sport Andalanya yang menjadi pionir sebagai Sport Fairing 250 cc yakni All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018. Yap…memang cukup lama sekali kawasaki tidak memberikan penyegaran dari motornya tersebut Sob, namun demikian pecintanya gak pernah turun, bahkan terbilang tetap stabil meski sempat dihadang oleh rivalnya yakni CBR250RR yang memiliki fitur serta spesifikasi yang terbilang cukup kekinian.

Kehadiran dari All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 diikuti dengan peningkatan disisi power yang dihasilkan, Kawasaki pun kembali menjadi leader soal performa dengan output tenaga mencapai 39 ps serta bobot paling ringan yakni hanya 167 kg, selain itu sobat bisa perhatikan di beberapa area, Nah pada All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 desainnya mengalami perubahan dan terlihat moge look banget sob, mari kita lihat sama-sama desain terbaru dari All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018:

  • Headlamp, Khusus dibangain ini, All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 memiliki headlamp dengan split dan punya berukuran lebih besar dari sebelumnya, jika diperhatikan bentunya hampir sama dengan Kawasaki Ninja 400 dan 650 Sob. Sudah menggunakan LED headlight 4 titik, namun lampu tanpa highbeam dan hanya menyala 2 titik.

  • Winglet, Adanya Winglet dengan ukuran kecil tepat dibagian bawah lampur utama, dengan adanya winglet tersebut terlihat tampilan dari fairing menjadi lebih terlihat lebar.
  • Windshield, Yang menarik pada model windshield All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 memiliki desain lebih lebar dan cembung, jadi gak perlu lagi ganti windshile karena bawaannya udah ganteng puoool.
  • Desain fairing, Nah ini yang penting sob, karena aura kegantengan All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 ada pada desain fairing klo dilihat dari sisi samping terlihat menggembung dan lebar namun menyempit di belakang untuk ruang kaki pengendara, Jadi tetap nyaman dan gak mengganggu riding position sob’ walau bentuk fairingnya lebar.
  • Buritan, pada bagian area di buritan belakang, buntutnya mirip Kawasaki ZX-10R, meruncing dan lebar.

Terakhir yakni area bagian kaki-kaki, yakni bentuk dari Pelek All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018, yang memiliki palang 5 dengan bentuk palang pipih, masih mengusung bentuk desain yang sama dengan kawasaki Ninja 650.

Balik kesoal bobot yang cukup ringan yakni hanya 167 Kg, ternyata Kawasaki kabarnya melakukan perubahan / semacam revisi total pada bagian desian framenya, dengan mengadopsi dari sasis teknlogi baru Ninja H2 jadi tetap akan menjadi ringan nan rigid, jadi pada bagian frame tralis yang sebelumnya di perlukan dengan pipa khusus, untuk beberap bagian yang dianggap tidak perlu dibuang sob. Sehingga tindakan yang diambil sebagai Advance analysis teknology ternyata mampu mengurangi bobot secara signifikan.

image source : 7leopold7

Menuju kearea suspensi depan, memang banyak yang beharap pada All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 akan disematkan suspensi USD seperti rivalnya yang telah menggunakan yakni CBR250RR, ternyata kawasaki masih mempertahankan model lama yakni masih teleskopik. Tapi jangan salah sob’ ternyata Kawasaki meningkatkan ukuran pada Inner Tube dari ukuran 33mm mejadi 41mm, jadi secara ukuran pastinya akan memberikan tingkat respon yang baik pada saat melakukan handling dan akan lebih stabil, kemdian jarak antara Roda depan dan belakang (wheebase) pada All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 lebih pendek, jadi akan lebih mudah dan lincah saat di bawa berkendara. Dan di area belakang, swing armnya juga masih menggunakan pipa besi berbentuk kotak yang sama dengan versi sebelumnya.

Balik ke Area mesin teknologi assist serta slipper clutch saat ini telah menjadi standar untuk seluruh Varian Ninja 250. untuk menambah sisi Kenyamanan saat berkendara, Kawasaki mempertebal ukuran jok dari sebelumnya 50 menjadi 90 mm, tambah empuk pastinya Sob. Mesin boleh 250 cc, tapi tampilannya sama seperti motor 400 cc, keren…!

Last…Pihak Kawasaki nantinya akan menjua All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 dalam 3 pilihan warna yakni Lime green × Ebony’s KRT edition (top), red × black (medium) dan solid lime green monochrome. Mengenai Harga masih belum ada bocoranya Sob,,, So…yang sabar aja ya, mudah-mudahan aja pas dikantong, biar makin seru persaingan di kelas 250 cc!

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

sumber:otomotifnet

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: All New Kawasaki Ninja 250 FI 2018, kawasaki, Ninja 250 Fi 2018, Spesifikasi dari All New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018 Categories: info motor baru, Kawasaki
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: