Takut Tertinggal Pabrikan Lain, Honda Siap Masspro Motor Listrik belabel EV-Neo!!

July 29, 2017 57 0 0

Sepeda Motor Listrik Honda EV-Neo

TerasBiker.com – Halo Sobat biker sekalian, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata gak mau kalah sama pabrikan lain, pasalnya produsen dan distributor dari kendaraan roda dua dan empat terkemuka di Indonesia ini akan segera memproduksi secara massal sepeda motor listriknya, setelah sebelumnya melakukan uji coba motor listrik asli Indonesia yang diberi nama Honda EV-Neo!

Memiliki bentuk yang bisa di bilang cukup unik dan trendy. Pihak AHM selaku produsen dan distirbutor resmi berencana  meluncurkan produk barunya itu pada tahun 2018 mendatang Sob, meski baru akan diluncurkan tahun depan, pihaknya telah mempersiapkan segelanya agar tidak tertinggal dengan pabrikan lain!!

Sepeda Motor Listrik Honda EV-Neo

seperti dikutif otomotifnet “Line produksi (motor listrik) sudah kami siapkan, karena kalau tidak kami bisa ketinggalan,” beber David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director AHM,di Jakarta Utara (28/7).

Kendati demikian dan AHM hanya siap ‘tinggal landas’ untuk memproduksi motor listrik tersebut, Om Budiono menegaskan masih terus mengembangkan teknologi motor listrik yang bakal dipasarkannya nanti. Selain itu, pabrikan yang menjadi penguasa indsutri otomotif roda dua Tanah Air ini juga sedang melakukan kajian perihal pengolahan limbah dari baterai motor listriknya tersebut.

“Karena selain teknologi penggeraknya, kami juga perlu memikirkan bagaimana caranya mengolah limbah baterai yang dihasilkan motor listrik tersebut. Jadi kami harus benar-benar mempersiapkannya segalanya,” lanjut pria ramah ini.

Sepeda Motor Listrik Honda EV-Neo

Informasinya pada akhir 2016 lalu, Pihak AHM ternyata telah  bekerjasama dengan Kemenhub dan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia untuk melakukan penguujian prototipe motor listrik buatannya, dengan kapasitas setara motor konvensional 50 cc, EV-Neo memiliki jarak tempuh hingga 34 km dengan estimasi waktu pengisian baterai selama 3,5 jam, atau cukup setengah jam menggunakan metode quick charge.

Last…Buat yang sedang menunggu akan kelahiran dari Motor Listrik Honda EV-Neo, mulai sekarang harus nabung ya hehehe.. selain penggunaanya yang lebih bersahabat pastinya Motor listrik ini akan lebih ramah lingkungan Sob, hanya saja yang perlu dipikirkan adalah bagaimana jika  kapasitas baterai  habis saat berada di tengah jalan. Padahal tidak semua daerah sudah memiliki pasokan listrik yang memadai. Produsen motor listrik Indonesia harus mempertimbangkan hal tersebut sehingga konsumen tidak akan kesulitan disaat harus bepergian jarak jauh… 🙂

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: motor listrik honda, motor listrik Honda Ev-Neo, Motor Listrik Indonesia, motor listrik ramah lingkungan, Motor listrik Yamaha dengan penggerak roda depan Categories: Honda, info motor baru
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: