Sang Penjelajah Baru Yamaha Tenere T7 Tertangkap Kamera, Ini Dia Wujudnya!

TerasBiker.com – Halo Sobat Biker sekalian, Setelah Model konsepnya diperkenalkan di ajang EICMA Milan tahun 2016 lalu, Yamaha tampaknya akan buru-buru merilis varian penjelajah terbarunya, yakni Yamaha T7 Tenere, kemunkinan dalam waktu dekat ini Sob’.

Hal tersebut terbukti, akan kehadiran dari penampakan atau spy shot T7 Tenere yang sedang mengaspal di jalan umum dan sudah tersebar di publik. terlihat dalam spy shote tersebut, sangat jelas ketika Sosok Penjelajah Tenere terlihat sedang dikendarai oleh seorang tester berjaket merah, dan terlihat sangan jelas motornya pun hampir sebagian bodinya terselubung kain hitam yang menutupi.

Kemudian jika diperhatian, dari segi desain sendiri secara garis besarnya memang tampak tidak ada perubahan dari versi konsepnya Sob, artinya emang sama plek, hanya saja jika melihat area headlamp, ada sedikit perbedaan, yaitu pada versi test hanya dibekali dua lampu LED projector saja. Padahal pada versi konsepnya Yamaha T7 Tenere dibenamkan empat lampu LED projector.

Yamaha T7 Tenere Concept 2017 – Courtesy of Yamaha

Dan gak cuma itu Sob, beberapa peranti seperti skid plate yang melindungi area mesin pun tidak ada pada versi yang sedang dilakukan test tersebut. diarea knalpot serta suspensi depan juga masih menggunakan komponen standar. Berbeda dengan versi konsepnya yang telah dibekali knalpot model Akrapovic dan suspensi upside down merek KYB.

Walaupun belum ada informasi resminya, base Engine dari Yamaha T7 Tenere diprediksi akan menggunakan basis mesin yang sama seperti Yamaha MT-07, dengan kubikasi mesin 689 cc DOHC, 4-langkah, parallel-twin. Tenaga yang di hasilkan pun nantinya diperkirakan mencapai 74 dk.

Mengacu pada konsep motor penjelajah ini, infomasinya Yamaha T7 dibekali sasis baru dan mengadopsi tangki berbahan bakar alumunium, mungkin agar lebih ringan bobotnya. Sementara kaki-kakinya menggunakan roda dengan lingkar pelek sebesar 20 inci pada bagian depan dan 18 inci pada roda belakangnya. Khusus bobotanya sendiri motor yang memiliki desain mirip dengan Yamaha WR450F Dakar ini adalah 180 Kg serta jarak antara jok dengan permukaan tanah adalah 895mm, kurang dari 1 meter.

Yamaha T7 Tenere Concept 2017 – Courtesy of Yamaha

Yamaha T7 Tenere Concept 2017 – Courtesy of Yamaha

Yamaha T7 Tenere Concept 2017 – Courtesy of Yamaha

Last ..Jika memang sudah masuk Masspro, pastinya Yamaha T7 Tenere langsung berhadapan dengan para rivalnya seperti Tiger Royal Enfield Himalayan, KTM Adventure 790, Triumph 800 XC, serta BMW F850GS.

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in info motor baru, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sang Penjelajah Baru Yamaha Tenere T7 Tertangkap Kamera, Ini Dia Wujudnya!

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...