TerasBiker.com – Halo Sobat Tebe sekalian, Produk sepeda motor Sport Fairing buatan India ini memang cukup bikin gebrakan, Motor konsep yang dulu pernah tampil di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016 lalu ini juga dipastikan akan masuk pasar Indonesia dengan selisih waktu peluncuran yang mungkin tidak lama dari World Premiere Akula 310 di India.

Setelah beberapa kali mucul dengan penampakan yang cukup minim, Akhirnya kali ini tampang sangar dari Motor Sport Fairing TVS Akula 310 yang bermesin 310 cc, kini secara gamblang terlihat Jelas, hanya saja sekujur body sang Motor dilabur dengan corak warna ala-ala kamuflase Sob, mungkin biar semua jadi makin penasaran..hehehehe

Mengutif dari Maxaboutdotcom yang telah memperlihatkan hasil jepretan dari bocoran sang Sport Fairing TVS Akula 310 yang cukup detail dari berbagai sisi, terlihat jelas untuk bentuk body sisi persisi dari Versi MasPro ini gak terlalu terlihat jauh dengan versi konsepnya, khusunya dibagia headlamp yang terlihat mirip atau bisa dibilang cukup mendekati versi konsepnya.

TVS Akula 310 ini terlihat jelas memiliki beberapa fitur unggulan, seperti Speedometer Full Digital, kemudian penggunaan lampu Depan dengan tipe Proyektor lengkap dengan adanya tambahan berupa LED DRL, lalu pada bagian lampu Belakang pun sudah menganut LED berdesain seperti Tanduk, dibagian kaki depan sudah dibekali suspensi model USD (Upside Down), model knalpot yang didesain mirip dengan kepunyaan dari BMW G 310 R yang berukuran cukup besar, steering damper, subframe alumunium, keyless entry, serta penggunaan ban bermerk Michelin dengan tipe Pilot Street.. Cadass ini sih!

Untuk bocoran awal, Rencanya TVS Akula 310 ini di India sebagai negara asalnya akan diberi nama TVS Apache RR 310S, oh iya Sob kenapa beberapa part memiliki desain yang sama seperti halnya pada BWM G 310 R, misalnya pada sektor Mesin dan model Knalpot, karena Model Sport fairing ini memang sebagai produk yang berbagi flatform dengan BMW G 310 R yang kebetualn sama-sama di produksi TVS. Dibekali Mesin berkapasitas 313 CC, DOHC dengan 1 Silinder, berpendingin cair, TVS Akula 310 ini mampu memuntahkan tenaga maksimal yaitu 34 dk dan Torsi 28 Nm.

BMW G 310 R
TVS Akula 310 – Versi Konsep

Last..Buat Sobat Para pecinta Motor Sport mungkin bisa ditunggu nih kedatangan TVS Akula 310 ke Indonesia, rencananya memang bakal di pasarkan juga di indonesia. Untuk harganya, menurut Rizal Tandju, Selaku Deputy GM Marketing TVS Indonesia akan diusahakan berada di rentang Rp 50 juta. Wah, menarik juga ya!! tapi harus sabar ya Sob 🙂

Pitc. Credit : maxabout.com

Salam,

-TerasBiker.com-

3 COMMENTS

  1. Di india mah lucu…motor prototype lg di kamuflas malah dikerubungin. Klo disini mlototin aja kna damprat..he..he.he..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.