Hasil Free Practice 2 (FP2) MotoGP Austin, Amerika 2017 – Marquez Merajai!!

April 22, 2017 687 0 0

pict. credit : motosport

TerasBiker.com – Hello Sobat Tebe Sekalian, Hasil FP2 (Free Practice 2) yang berlangsung di sirkuti Amerika, Austin sabtu dini hari (22/04/17). Pembalap Asal Spanyol dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez si Baby Alien berhasil menorehkan waktu tercepatnya dengan catatan terbaik yaitu 2 menit 04,061 detik.

Diawal sesi, Marquez terus berusaha sepenuh tenaga mengendalikan waktu untuk terus memimpin race, namun dari Tim Movistar Yamaha dengan pembalap barunya Vinales terus memberikan perlawanan yang cukup sengit dan sempat rejadi beberapa kali pergantian pimpinan waktu tercepat diantara keduanya. Vinales pun sempat memimpin dengan catatan terbaiknya yatu 2 menit 4 detik pada satu putaran, namun Marcquez tetap masih mengungguli waktunya sekitar 0,3 detik di sisa 18 menit.

pict. credit : crash

Kemudian hasil yang tak disangka dan sungguh mengejutkan diraih oleh pembalap tim satelit Yamaha Tech 3, yaitu Johann Zarco yang mampu meraih posisi kedua dengan torehan waktu tercepatnya adalah 2 menit 04,347 detik. Sementara Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan ke empat.

Nah ternyata ada beberapa hal nih yang mungkin perlu di catat dari para pembalap yang menduduki posisi teratas di FP2 ini, Pertama dari Pembalap Respol Honda, marc Marquest berhasil catat waktu terbaiknya ketika melakukan pergantian ban kompon medium di bagian depan dan soft di bagian belakang, kedua Zarco serta Rossi menggunakan ban soft di depan maupun belakang. Tetapi khusus pembalap Yamahan, Vinales yang sama sekali tidak melakukan pergantian ban dengan jenis Soft kompon, tetapi tetap dengan ban medium dan mencatat waktu terbaik seperti halnya di FP1.

Hasil cemerlang di peroleh sebelumnya oleh Andre Dovizioso yang lagi-lagi menjadi pembalap ducati tercepat di sesi Awal latihan bebas 1 (FP1), kemudian dari tim Suzuki, Andrea Iannone masuk ke posisi 10 besar di FP2. Sementara dari Tim KTM, Pol Espargaro yang melakukan pecobaan dari Fairing aerodinamika di KTM RC36.

Namun yang lebih parah adalah kondisi Karel Abraham. Pembalap tim Aspar Ducati tersebut mengalami kecelakaan pada tahap penutupan sesi FP2 dan terjatuh di tengah-tengah lintasan. Setelah itu pembalap dari Republik Ceko tersebut dilarikan ke pusat medis sirkuit dan laporan terbaru menyebut dia tidak mengalami cedera.

So, Tinggal tunggu babak kualifikasi nih Sob.. Pantengin terus yah !!

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Austin 2017 Sob :

pict. credit : foxsports

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: FP2 Austin 2017, Honda Repsol MotoGp 2017, latihan bebas MotoGP Austin 2017, Marquez Austin Best Laps, MotoGP Austin 2017 Categories: Honda, MotoGp
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: