Catet Ya Mas Bro…! Nih jadwal lengkap Operasi Simpatik Polda Metro Jaya 2017!

March 1, 2017 74 0 0

Kegiatan Operasi Simpatik Jaya

TerasBiker.com – Hallo sobat Tebe Semua! Seperti yang kita ketahui, bahwa sudah menjadi agenda rutin tahunan pihak Polda Metro Jaya untuk mengadakan kegiatan Operasi Simpatik Jaya yang meliputi pemberian informasi baik segala aspek yang berkaitan dengan lalulintas jalan raya serta lebih kepada edukasi tentang kesadara berkerndara. So.. buat mas bro yang kebetulan kedapatan terjaring operasi tidak perlu jadi parno atau ketakutan dan cukup di hadapi dengan santai saja.. karena sudah jelas tujuannya adalah lebih ke pada pemberian himbauan kesadaran berlalulintas.

Operasi Simpatik Jaya tahun 2017 serentak dilakukan di empat kota besar yang meliputi kota Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok, dengan mengerahkan sebanyak 2.000 personel anggota kepolisian lalu lintas, Operasi Simpatik Jaya sendiri sudah dimulai per hari ini, 1 Maret 2017 hingga tanggal 21 Maret 2017 nanti mas Bro, jadi saran Tebe sih buat para pengendara yang berada di kota-kota tersebut kudu tetap selalu disiplin dalam berkendara dan mentaati segala rambu-rambu lalulintas yang ada disekitar Mas Bro’..

Seorang Polwan memberikan himbauan berupa edukasi tentang pentingnya memaki helm dengan benar, Klik..pastikan terkunci!

Mengutip dari Tribunnews, untuk sasaran operasi Simpatik Jaya tahun ini adalah para pelanggar lalulintas dan keteriban dijalan raya, sepertihalnya para pengojek yang kerap mangkal dan markir motornya di pinggir jalan dan pedang kaki lima yang berjualan di area trotoar, kemudian pelanggar lain misalnya pengendara mobil yang parkir sembarang diarea rambu dilarang parking atau dibahu jalan, pengendara motor yang melawan arus dan melanggar Yellow box atau stop line, serta para pengendara yang menggunakan sirine/ rotator hingga pengguna plat nomor yang tidak sesuai standar akan jadi target operasi pihak kepilisian.

Seperti dilansir oleh news liputan6, dijelaskan oleh Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (28/2/2017).

 “Kegiatan Operasi Simpatik Jaya akan dimulai dilakukan pada hari Rabu besok (hari ini), tanggal 01 Maret 2017, Upaya pre-emtif dan preventif ini didukung dengan bertujuan melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang cukup potensial mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana pelaku kejahatan ranmor,” tutur nya.”

Berikut adalah tanggal – tanggal dari Jadwal Operasi Simpatik Jaya kepolisian yang digelar serentak di Indonesia pada tahun ini, jadi perlu mas Bro sis sekalian catetet Nih…biar kalau kebetulan melintas dijalan dan terjaring operasi jadi gak kikuk lagi hehehe, silahkan di simak ya :

Operasi Bidang Lantas

  1. Operasi Simpatik Jaya selama 21 hari, dimulai tanggal 01 hingga 21 Maret 2017
  2. Operasi Patuh selama 14 hari, dimulai tanggal 09 hingga 22 Mei 2017
  3. Operasi Zebra selama 14 hari, dimulai tanggal 01 hingga 14 Nov 2017

Operasi Khusus Hari Besar Nasional

  1. Operasi Ketupat selama 16 hari, dimulai tanggal 22 Juni hingga 01 Juli 2017
  2. Operasi Lilin selama 10 hari, dimulai tanggal 24 Des hingga 01 Jan 2018.

Last…Tujuan dari diadakannya Operasi dari pihak kepolisian lalu lintas adalah tidak hanya sekedar operasi melakukan penegakan disiplin berkendara/berlalu lintas, akan tetapi lebih bertujuan melakukan tindakan edukasi, himbauan dan pencegahan pelanggaran berlalulintas sehingga dapat menumbuhkan kesadaran pada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk ikut serta berperan aktif dalam membangun budaya patuh hukum saat berlalu lintas, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang tertib, dan lancar. So.. sebelum berkendara pastikan kelengkapan surat kendaran dipastikan lengkap dan selalu dibawa serta selalu mentaati rambu-rambu lalulintas.

Semoga Bermanfaat 🙂

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: jadwal operasi simpatik jaya 2017, operasi simpatik jaya 2017, operasi simpatik jaya bekasi, operasi simpatik jaya Depok, operasi simpatik jaya jakarta, operasi simpatik jaya Tangerang Categories: Safety Riding, sharing
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: