Akhirnya New KTM Duke 390 Resmi Diluncurkan di India.. Nih dia detail perubahannya!

February 25, 2017 55 0 0

pict. Peluncuran New KTM Duke 390 di India

TerasBiker.com – Hallo sobat Tebe semua!! Akhirnya setalah lama ditunggu, KTM secara resmi lucurkan produk terbarunya kembali di India, Motor terbaru Duke seris yup.. apalagi klo bukan New Duke 390.. Sempat di perkenalkan pada ajang EICMA Milan tahun lalu.. akhirnya KTM Duke 390 kini telah dirilis dan yang menjadi kabar baik adalah disainnya sendiri tidak jauh-jauh dari versi Prototype/ konsepnya Sob, artinya bener-bener sama plek..

pict. Versi Prototype/Konsep New KTM Duke 390 -TerasBiker.com

Hal tesebut jelas terlihat pada per bagian atau sektor-sektor pada tampilan, bodywork serta model kerangkanya yang cukup identik dengan versi konsepnya, dengan tampilan yang cukup garang di tiap sudut-sudut yang terlihat menajam dan perpaduan warna yang khas KTM yaitu kombinasi antara hitam dan orange.. segerrr dimata sob.

Dengan didukung kapasitas mesin berkubikasi 373,2 cc dengan Single silinder, New KTM Duke ini juga sudah dengan Full sistem Injeksi, dan berpendingin Cairan. Pada sistem percepatan pun di jejali gear-box 6 percepatan, hasil power maksimal yang mampu dimuntahkan adalah 42,9 dk pada 9.000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 37 Nm pada 7.000 rmp, berbeda dengan versi lama jelas New KTM Duke ini mengalami penururan power tetapi untuk torsi sendiri peningkatanya cukup signifikas, nia dia perbedaan power pada versi lama, Duke 390 lama dengan power 43,3 dk pada 9.500 rm dan torsi 35 Nm pada 7.250 rpm.

Pada bagian sasi sendiri New KTM duke 390 diklaim telah menggunakan model sasi baru yang lebih ringan, tetapi walau dengan model kompones sasis yang di bilang lebih riangan dari versi sebelumnya kenyataanya malah berbalik sob.. New KTM duke 390 bobonya malah naik..menjadi 149Kg dari versi lamanya yang hanya berbobot 139 Kg.

Nah buat yang punya postur dibawah rata-rata hehehe..ini bisa jadi masalah, knp ? karena selain dari bobot yang bertambah berat ternyata untuk New KTM Duke 390 jadi lebih tinggi, nah loh.. dengan spesifikasi jarak dari bagian jok ketanah 830 mm dan ground clearance 183 mm. Tapi itu bukan jadi masalah ya sob..gpp lah sedikit jingjit hehehe, pada spesifikasi lainnya pada komponen Rem depan sudah di jejali rem model cakram 320 mm dengan 4 piston dan belakang Cakram 230 mm dengan 1 piston.

Pict. New KTM Duke 390

Nah.. yang lebih kerennya lagi, New KTM Duke 390 disematkan Siterm ABS (anti-lock Braking System) yang menjadi perangkat standar, wah.. cakep dah klo versi standarnya aja udah ABS.. ada lagi neh. untuk bagian kaki-kaki alias suspensi, pada bagian depan menggunakan jenis USD (Upside Down) dengan diameter tabung 43 mm.. gedekan hehehe dan shock belakang menggunakan sistem mono shock dengan fitur adjustble preload.

Khusus di sistem pembuangan hasil pembakaran New KTM duke 390 telah lolos dari regulasi Euro-4, jadi bener aman dan ramah lingkungan ya sob, itu juga yang menjadi asalan pihak KTM kenapa saat ini pabrikan tidak lagi menggunakan model knalpot dikolong/ Underbelly, melaikan menggunakan knalpot yang lebih panjang dan berada di samping layaknya pada motor-motor lainnya, Pada Tangki penyimpan bahan bakar pun telah di perbesar yang mampu menampung hinggal 13,5 Liter.

Untuk Panel Instarumen versi terbaru dari KTM duke 390 bisa dikatakan cukup menarik, karena terlihat dari bagian Instrumen Digitalnya yang tampak modern dengan Full LED Display, tak ketinggalan pada setiap bagian lampu-lampunya pun telah mengusung Teknologi LED yang saat ini sangat digemari, terutama adanya penyempurnaan pada lampu depan dengan fitur Day Running Light (DRL)

Panel Instrumen New KTM DUKE 390-Terasbiker.com

Last..Motor ini Di India di pasarkan dengan bandrol harga INR 225.730 atau kalo di rupiahkan setara dengan Rp. 45,2 juta, belum tau kira-kira kapan motor ini akan diboyong ketanah air sob, karena memang belum ada info lebih tetang arah kesana.. So mudah-mudah saja ya..bisa dibawa ke Indonesia, biar segemen persaingan roda dua makin ramai terutama pada motor ber cc diatas 250, klo harga bisa bersaing pasti akan banyak yang menunggu..

Semoga bermanfaat..

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: Duke 390, KTM Duke 390, KTM Motor, New KTM Duke 390 Categories: info motor baru, KTM
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: