Nih dia Penampilan baru dari Bajaj Pulsar 200NS, Rilis di India Sob!

Bajaj Pulsar 200NS – Wild-Red, pict. indianautosblog

TerasBiker.com – Halo Masbro…! Lama Tak terdengar update dari brand Bajaj (India), yup Pabrikan Bajaj Auto yang pernah memproduksi Pulsar dan sempat lama mengaspal di jalanan Indonesia dari tahun 2000-an dan namanya makin terkenal saat menggandeng Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kala itu, pulsar merupakan Motor Sport 200 cc dikelas Medium, sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2000-an dengan produk awal adalah Pulsar 180 DTSi UG3 yang cukup unik mas bro motor terbarunya tersebut dibekali dapur pacu berkubikasi 180 cc, kemudian di susul dengan beberapa produk lainnya yaitu : Pulsar 200, 220F, 135, 125, dan 200NF yang merupakan hasil kolaborasi dengan KMI.

Walau di Indonesia pulsar tidak lagi memasarkan produknya dan telah discontunue hubungan kerjasama dengan KMI, tetapi di negeri asalanya India, Bajaj Auto kembali dihadirkan dengan sedikit perbedaan dan tentuanya lebih ramah lingkungan mas bro, dengan tambahan fitur adanya lampu yang menyala otomatis juga ada tambahan aksesoris lainnya, nah jadi lebih seger diliatnya sekarang.

Bajaj Pulsar 200NS – Mirage-White, pict. indianautosblog

Bajaj Pulsar 200NS – Graphite-Black, pict. indianautosblog

Informasi yang Tebe kutif dari indianautosblog, menjelaskan untuk pulsar 200NS ini masih tetap menggunakan mesin yang sama, tipe mesin 199,5 cc dengan tiga busi, mesin tersebut juga dipakai pada model sport naked KTM Duke 200, dengan transmisi 6-percepatan, tenaga masksimal yang di hasilkan 23 tk pada 9.500 Rpm, dan Torsi 18.3 Nm pada 8.000 Rpm.

Pada bagian knalpot pun ada perombakan dengan mengikuti lubang ala motor gede Eropa dan diletakan di bagain paling bawah, untuk knalpot ternyata di desain cukup keren dengan model Underbelly mas bro’, untuk informasi rislis mengenai spesifikasi lengkapnya saat ini belum ada, tetapi untuk bagian sasis di perkirakan masih tetap sama dengan sebelumnya, yang beda adalah pada bobotnya saja karena penggunaan material yang beda mas bro.

Untuk pasar India, Pulsar 200NS masih menggunakan sistem pencampuran BBM Karburator, tetapi untuk pasar eksport akan mendapatkan sistem dengan tipe berbeda yaitu Injection, Lalu buat para pencinta Bajaj Pulsa ini mereka akan di manjakan dengan tiga pilihan warna terbaru yaitu : Wild-Red, Mirage-White, dan Graphite-Black. Untuk pasar India sendiri motor ini akan bersaing langsung dengan sang Rival TVS Apache RTR yang masih Fresh di perkenalkan kemudian YAMAHA FZ25, Nah, gimana untuk harga jualnya Sob ? Di india motor ini di harga dengan bandrol 96.453 Rupee atau jika dirupiahkan kira-kira Rp. 19 jutaan.

Last..Sepeda motor ini bakal berhadapan langsung dengan TVS Apache RTR 200 dan motor yang baru saja dikenalkan di India yaitu Yamaha FZ25. Tapi untuk pasar indonesia masih belum jelas karena untuk kerjasa dengan KMI sudah putus dan belum ada info lebih lanjut mengenai akan ada kerjasama kembali pihak Bajaj dengan KTM Indonesia.. so kita tunggu updayenya. ?

Salam,

-TerasBiker.com-

This entry was posted in Bajaj, info motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Nih dia Penampilan baru dari Bajaj Pulsar 200NS, Rilis di India Sob!

  1. xconsat says:

    wah artikelnya keren Om… 🙂 ditunggu updatenya ya

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...