Pasang Hugger buat Si Vario, Kecil Sih, Tapi Banyak Manfaatnya Sob!

January 19, 2017 367 12 0

TerasBiker.com – Halo Maz Brosis dan sobat Terasbiker semua, Kali ini Tebe ingin berbagi Tips dan sedikit pengalaman yang nanti sobat bisa aplikasika di motor vario kesayangan…Yup..Variasi yang bernama Hugger atau yang biasa disebut Spakbor Kolong, Setiap biker pasti udah tau ya apa itu hugger (spakbor kolong)? dan yang pastinya para biker yang paling demen sama modifikasi pasti tau Pake banget sama aksesoris tersebut, Yup.. jujur penggunaan Hugger buat Terasbiker yang di pasang di Vario kesayang bukan cuma sekedar variasi semata apalagi pas di kondisi hujan yang hampir setiap hari Sob..

Huger sendiri ada banyak model dan pariasinya tergantung dari produsen pembuatnya, nggak hanya untuk motor matik aja sob, hugger juga saat ini sudah menjadi part wajib buat motor-motor sport seperti halnya, Honda cb150R/cbr250RR, Ninja 250 FI, Yamah Byson dan masih banyak lagi..

Oke balik ke Judul diatas, Memang variasi ini kecil sih, tapi jelas soal manfaat gak akan kalah dengan part aksesoris lain yang juga sudah banyak di aplikasikan oleh para pemilik honda Vario Mas Bro’, Yup klo untuk TerasBiker sendiri Fungsi dari Huger yang paling utama adalah untuk meminimalisir masuknya kotoran baik ke kolong maupun ke bagian mesin akibat cipratan dari ban belakang , yang paling utama Tebe sendiri pasang huger di Vario untuk melindungi part Injection dari kotoran yang jelas akan mental kemana-mana karna huger bawaan pabrikan cukup pendek Sob.. Alhasil sebelum di pasang huger mesin dan part injection bener-bener dekil sama kotoran..hadeuhh.. 🙁 hal ini juga pernah Terasbiker bahas di artikel sebelumnya (baca : Review Ban Aspira Premio Terreno Dual Purpose Setelah 3 Bulan Pemakaian )

Nah, Selain Sebagai fungsi meminimalisir masuknya kotoran ke kolong dan part injetion, Huger ini berfungsi juga untuk mempercantik Vario sobat semua, dengan dipasangkan Hugger (spakbor Kolong) maka bagian ban belakang akan terlihat lebih berisi dan makin gahar pastinya.. apalagi ditambang dengan ukuran bang gede pastikan akan terlihat lebih gambot.. So itulah manfaat dan fungsi dari aksesori Hugger (spakbor kolong).

Buat Mas Brosis dan Sobat yang mau pasang hugger sekarang udah banyak yang jual di onlineshop dengan harga yang cukup beragam, saran aja kalo mau beli Huger Sobat pilih bahan plastiknya yang lentur mirip dengan platik huger bawaan dan bukan platik kaku karna pengalaman TerasBiker sendiri yang model plastik kaku mudah retak dan akhirnya patahh… Untuk harganya kisaran Rp 64rb an s.d Rp. 150rb an sob tergantung bahan dan modelnya juga, jadi cukup kejangkaulah untuk variasi yang banyak manfaat dan fungsinya.

Proses pemasangannya pun cukup mudah, dan sobat juga bisa lakukan sendiri..karna biasanya sudah disediakan baut-baut + mur, untuk perangkat / tools kunci yang dibutuhkan cukup dengan kunci Pas ukuran 10mm dan kunci L, karena nantinya akan digunakan membuka 2 baut model kuncil L dibagian huger dan pengait spakbor bawaan, kira-kira begini sob penampakannya :

Hugger/Spakbor kolong untuk Vario setelah di pasang

Hugger Spakbor setelah 4 bulanan nempel di vario TerasBiker

Last..Dengan pemasang huger/ Spakbor Kolong pada motor Vario milik TerasBiker sekarang jadi ga khawatir lagi bagian kolong dan mesin, serta part injecton akan cepet kotor alias dekil pas lagi ujan sob, Semoga bermanfaat…! 🙂

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: Hugger Vario, Spakbor kolong Vario, ukuran spakbor kolong vario 125, Vario Techno Categories: Review, Tips, update
share TWEET PIN IT SHARE
Comments
  1. -

    Yang model agan pakai dapet dari mana tu??

    1. -

      Hugger/spakbor kolong yang ane Pakai itu beli di “BL” Om Yan Suratman, harganya 150rb, coba aja Om cari di BL atau Toped harganya juga ga terlalu mahal sekarang karna udah banyak yang jual juga hehehe…

      Thanks Om sudah mampir 🙂

  2. -

    keren bro heru.. salut dgn kerajinan anda ngebukain baut bodynya satu2.. tapi hasilnya worhted banget!

    1. -

      Terimakasih Bro Angga sudah mampir dan berkomentar… (Y)

      Bisa aja nih muji” nya 🙂 Lumayan lah itung-itung mengisi kegiatan positip dirumah hehehe ane juga masih belajar bro’

  3. -

    Bos.. bisa minta nmr kontak penjualnya..
    Thx

    1. -

      Wah maaf Om.. udah lama itu.. ane belinya juga di BukaLapak..jadi ga ada kontaknya, banyak koq yang jual sekarang.. cari aja dengan kata kunci ” huger Vario”

      Makasih udah mampir dan ninggalin jejak hehehe

  4. -

    om kalo lewat polisi tidur aga tinggi, roda ga kegesrek huggernya?
    masih ga paham cara kerjanya
    hahaha

    1. -

      Om Putro,
      Fungsi Hugger/ Spakbor kolong itu untuk menjaga kotoran aja biar ga masuk ke area Injection, krn hugger bawaan kan cukup pendek, jadi ga ada masalah klo lewat polisi tidur yg tinggi dan roda ga gesrek hungger, krn posisi huger dan Roda itu Fixed/ ga berubah posisi 🙂

      malah tambah ga paham ya ?? hahahaha.. 😀

      Thanks om udah mampir dan komentar !

  5. -

    Kunci L nya ukuran berapa, Om?
    Makasih

    1. -

      Kunci L ukuran 8 bro

  6. -

    Mau tanya dong. Gw baru beli vario 125. Nah baru dipake saat hujan sekali. Pas sampe rumah baru tau punggung baju gw kotor semua kena cipratan air. Apa memang sparkboard motor vario sejelek itu yah sampe cipratannya kena baju. Tp kok vario temen gw aman2 aja.

    1. -

      Ane aman” aja Om…
      Klo ujan ane sih pake Raincoat jadi aman…klo pun kotor itu biasanya dr cipratan air yg kebewa angin dr arah belakang pas abis ngebut tiba” kita ngerem… kotornya sih gak keliatan cuma bercak” halus aja 😊

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: