Ini Alasan Ramon Forcada yang tak mau ikut Lorenzo Ke Ducati

January 13, 2017 270 0 0

TerasBiker.com – Halo Sobat Tebe, Info menarik yang beredar dari dunia MotoGP, Yup sang Kepala mekanik Ramon Forcada secara blak-blakan membeberkan alasannya untuk tidak lagi mengikuti langkah Jorge Lorenzo pindah ke Ducati Corse di musim MotoGP 2017. Pria asal spanyol yang akrab di sapa Forcada memang sangat diluar dugaan karena lebih memilih tetap bertahan di Movistar Yamaha MotoGP, walau telah sembilan tahun bahu membahu bekerja sama dengan Lorenzo di Tim Garpu Tala.

Seperti di beritakan Pasca penanda tanganan kontrak dengan Ducati, Lorenzo memang sempat melobi seluruh krunya agar turut ikut hijrah bersamanya ke Ducati, namun dari seluruh kru hanya satu mekanik yang akhirnya memenuhi permintaan Lorenzo tersebut, dan Sisa dari kru yang tidak ikut Lorenzo secara resmi akan bekerja untuk Maverick Vinales pada musim MotoGP 2017 ini. Forcada sendiri akan kembali menjabat sebagai kepala mekanik (crew chief) dan memberikan julukan kepada Vinales dengan sebutan “Top Gun”. Berikut pernyataan blak-blakan dari Ramon Forcada yang dilansir RACER :

“Bila lebih muda 20 tahun, mungkin saya akan coba mengikuti Lorenzo ke Ducati. dan akan berpetualang lebih jauh. Karena Jika saya lebih muda, maka akan menjadi lebih mudah. Tapi buat saya Yamaha adalah tim yang sangat baik, dan saya sudah cukup senang menjadi bagian dari mereka. jika saya pindah pabrikan makan akan jadi tantangan besar,”

“Jika saya bermasalah dengan Yamaha dan tak bahagia, atau saya tak suka pengganti Jorge (Vinales), atau rider itu ingin bekerja dengan orang lain, mungkin saya akan ikut Jorge. Tapi nyatanya saya bahagia di Yamaha, dan Maverick masih sangat muda dengan potensi besar. Ia juga tertarik bekerja dengan saya, jadi tak ada alasan untuk pindah ke Ducati,” jelasnya.

Last…Forcada yang saat ini sudah berusia 59 tahun mengakui, kalo dia benar-benar tak tertarik untuk mencari perubahan besar di Ducati, dan merasa tak yakin dengan filosofi dan sistem kerja yang berbeda dengan pabrikan-pabrikan Jepang dan membuatnya akan betah di pabrikan Italia tersebut. Ia juga mengakui klo dirinya lebih tertarik bekerja dengan Vinales yang masih berusia cukup mudah yaitu 22 tahun.

pict.:  Photo courtesy of Yamaha Racing

Salam,

TerasBiker.com

Tags: Ramon Forcada Categories: MotoGp, update
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: