Suzuki Umumkan Recall Inazuma atau GW250

December 8, 2016 28 0 0

TerasBiker.com – Halo Sobat semua dimanapun berada, Setelah sebelumnya dari pabrikan geng Orange (KTM) Austria yang melakukan recall produk Adventurenya, baca postingan tebe sebelumnya (KTM Umumkan ReCall 3 Motor Adventurenya karena Sistem Pengereman yang bermasalah) sekarang giliran Suzuki yang melakukan hal tersebut terhadap Inazuma atau GW250…wah wah wah…kira-kira ada masalah apa ya ?Tapi tenang Sob’ karena pengumumunan Recall tersebut bukan untuk wilayan Indonesia.. jadi aman yah untuk sobat Tebe yang punya Inazuma di Nusantara ini. Pengumuman tersebut dilakukan oleh Suzuki Amerika serikat Sob.. Dari informasi yang dikeluarkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), ternyata ada sekitar 1.890 unit GW250 yang direcall Sob’ wah lumayan juga yah jumlahnya….dari penjelasan NHTSA tersebut motor yang terkena recall di Amerika adalah produksi tahun 2013, 2015 dan 2016.

Recall tersebut dilakukan karena adanya masalah pada sisi kelistrikan dimana  air dapat masuk melalui jaringan kabel dan akan terus mengalir hingga dapat mengakibatkan korosi pada bagian Saklar, Korosi inilah yang bisa mengakibatkan korsleting pada sistem kelistrikan. Karena terjadi korslet maka seluruh lampu di motor bisa mati total dan cukup membahayakan.

Oh iya sob’ kira-kira ada yang udah tau belum apa itu Recall, istilah Recall sendiri merupakan panggilan untuk semua pemiliki kendaraan dengan tipe yang telah di umumkan pabrikan untuk datang ke dealer resmi guna melakukan perbaikan. Hal bisa menjadi bukti tanggung jawab dari sebuah pabrikan.

Last..Setiap Pabrikan pastinya akan melakukan evaluasi dari setiap produk yang telah dikeluarkannya dan apabila terjadi indikasi yang dapat membahayan konsumen maka proses Recall menjadi solusi agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sesegera mungkin sebagai bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap konsumennya.. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi kembali ya sob’ dan memastikan kembali dari quality control (QC) sebuah pabrikan agar benar benar aman pada produk yang di ciptakannya…sipp dah’

Salam,

~TerasBiker.com~

 

Tags: Inazuma, Suzuki Categories: Suzuki, update
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: