KTM Umumkan ReCall 3 Motor Adventurenya karena Sistem Pengereman yang bermasalah

December 5, 2016 103 0 0

TerasBiker.com – Selamat malam sobat setia Tebe’ informasi mengejutkan yang berasal dari pabrikan geng Orange KTM Austria yang  telah melakukan Re-call / upaya melakukan penarikkan pada tiga modelnya Motor Adventurnya yaitu 1190 Adventure, 1190 Adventure RS, dan 1290 Super Adventure dengan tahun produksi sebelum dan ditahun 2016, hal tersebut karena terkait adanya arus pendek dari modulator ABS yang bisa menimbulkan gagalnya sistem pengereman… wah bisa brabe juga klo benar-benar terjadi yah… 🙁

Sistem pengereman yang bermasalah ditemukan setelah melakukan investigasi dipasaran yaitu ditemukan adanya kesalahan pada saat proses perakitan… (jiaah) yang berakibat terjadinya  kontak arus pendek antara kabel dan modulator ABS.. ngeri juga ya klo sampe ada hubungan arus pendek..

ktm-recall-adventure1_terasbiker-com

Dari hasil pengukuran yang dllakukan, sambungan arus listrik terjadi lewat kabel rem antara modulator ABS dan kendaraan. Dengan begitu, kabel yang harusnya bekerja dan terhubung dengan modulator ABS dan kabel pengereman bisa menimbulkan kontak listrik. Kasus ini jarang terjadi. Kabel pengereman menjadi sangat panas dan meleleh sehingga sistem pengereman bisa gagal. Routing kabel tersebut harus dicek dan diperbaikki pada tiga model tersebut,” begitu keterangan dari KTM seperti dikutip detikOto dari autoevolution, Minggu (4/12/2016). KTM telah menghubungi konsumen dan diharap bisa membawa motornya ke diler KTM untuk dilakukan pengecekkan dan jika perlu diganti. KTM memastikan layanan tersebut gratis… syukurlah kalo dari pihak KTM menjamin itu semua…lega rasanya hati konsumen ya sob….

Selain itu, KTM juga akan melakukan penarikkan karena kesalahan produksi yang membuat jari-jari roda depan tidak berfungsi saat dikendarai dan diberi tekanan berat. Masalh tersebut ditemukan pada motor offroad seperti model SX dan SX-F yang dibuat tahun 2016.

Oke sob, jadi jelas ya pihak pabrikan KTM akan tetap merasa punya tanggung jawab besar kepada semua konsumen setia baik itu merupakan produksi lama atau ditahun yang sama..

Salam,

~TerasBiker.com~

Tags: KTM, Recall KTM Categories: KTM, Moge, update
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: