Cara merawat Helm agar Tetap bersih dan bebas dari bau tak sedap

December 4, 2016 41 0 0

TerasBiker.com, Halo Sobat Tebe’ selamat sore menjealang malam….moga akhir pekan kali ini menyenangkan buat sobat semua, kira-kira gimana rasanya klo sobat Tebe lagi berkendara tiba-tiba helm yang di pakai terasa tidak nyaman, baik dari kenyamana helm itu sendiri atau aroma yang keluar dari dalam helm yang beraroma kurang sedap (paling umum bau keringet sendiri hehehe) bau tersebut bisa jadi karena bakteri atau kuman yang berkembang dari keringat atau kotoran debu yang masuk melalui udara dan bercampur menjadi satu, kondisi cuaca saat ini yang masih tak menentu seperti tiba-tiba panas dan hujan ditambah dengan kondisi helm pasca penggunaan yang tidak langsung diangin-anginkan atau di jemur dibawah terik mentari… 🙁

Yup.. kali ini Tebe ingin memberikan sedikit Tips yang dapat membantu sobat semua terhindar atau mengurangi hal-hal diatas tadi agar tetap nyaman berkendara..

Helm yang kita kenakan setiap hari juga butuh perawatan, jangan asal dipakai saja yang ada malah kepala kita jadi sarang kuman. Maka dari itu musti rajin merawat helm sendiri. Menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut bakal membuat berkendarapun menjadi nyaman. Bersihkan debu serta kotoran yang bercampur keringat yang terutama menghilangkan bau apek di dalam helm. Minimal 2 minggu sekali mencuci helm.

Sediakan sabun cuci bisa berupa shampo, pewangi, sikat besar dan sikat gigi, obeng (-.+), lap basah, kain halus, kain kasar (handuk), vacum cleaner untuk menyerap air, dan hair dryer.

  1. Langkah pertama, lepas kaca helm terlebih dahulu. Dilanjutkan membuka spon atau busa yang ada di dalam helm, dilanjutkan dengan membilas spon dengan air. Jangan lupa diberi sabun atau shampo, gosok menggunakan sikat yang besar untuk daerah bagian kepala. Sedangkan untuk bagian yang susah dijangkau gunakan sikat gigi.

  2. Lakukan proses pencucian sampai air benar-benar bersih, Jika setelah dicuci air menjadi bersih itu tandanya spon sudah bersih. Setelah pencucian, bilas dengan air bersih jangan lupa memeras spon juga. Semprotkan pewangi di sekitar spon.

  3. Setelah spon bersih, pindah ke bagian dalam helm. Lakukan hal yang sam ketika membersihkan spon tadi. Setelah itu keringkan spon dengan vacum cleaner dan pakai hair dryer untuk mengeringkan bagian yang susah dijangkau

Demikian sedikit Tips bagaimana cara merawat helm sendiri agar tetap nyaman saat digunanakan, moga bermanfaat ya Sob’

Salam,

~TerasBiker.com~

Tags: Helm, Tips Categories: sharing, Tips, update, Utilitas Helm
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: